Sabtu, 01 September 2012

PERSONIL JKT 48

Pernah denger girlband? yup setelah serbuan BB/GB Korea, sekarang GB dan BB mulai dan lagi menggeliat hebat di Indonesia . 
Walaupun banyak hiburan "pop" entertainment negri ginseng merasuk ke negara kita, pangsa pasar Jepang di Indonesia masih banyak diminati, peluang ini dimanfaatkan oleh pencari bakat asal negri sakura Jepang, dengan membentuk idol group yang anggotanya berasal dari Indonesia.


Setelah melalui beberapa audisi yang ketat dibentuklah jkt 48 (je kei ti fourty eight, singkatan dari jakarta empat delapan ), yang merupakan sisterband ("adik") akb48 (singkatan dari akibahara 48) idol group no. 1 Jepang.

loh ko namanya idol group bukan girlband, lantas bedanya apa? bedanya idol group bukan sekedar girlband biasa, kalau girlband hanya nyanyi dan dancing maka idolgroup selain nyanyi+dancing mereka juga diarahkan (dan dilatih) untuk merambah ke dunia enterteinment, seperti iklan, movies dan tentu saja reality show.

semua idol group '48 dimanapun (termasuk jepang dan indonesia), memiliki anggota yang terhitung banyak (ga terbatas 48, bisa kurang atau lebih) terbagi ke dalam 2 generasi untuk JKT 48 terbagi menjadi 2, yaitu generasi pertama J, kedua K
jkt 48 baru mentraining anggota untuk generasi pertama "J", terdiri atas 24 orang anggota, mereka diaudisi dari seluruh penjuru Indonesia, audisi trsbt diadakan di jakarta 1 tahun yang lalu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar